Kamis, 28 Oktober 2010

SOLBI AGRO PECAHKAN REKOR MURI PANEN PADI 12,2 TON PER HEKTAR

SOLBI SAWAH 24082010(010) Selain menjadi perhatian khusus pemerintah, para petani inovatif juga mencari berbgai macam cara dalam meningkatkan hasil pertaninnya. Salah satu hasil karya inovasi petani mandiri Indonesia adalah pupuk organik solbi agro.

Pupuk organik solbi agro telah melalui serangkaian percobaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan teknologi SMS (Simbiosis Mutualisme System) yaitu penggabungan penggunaan benih unggul, proteksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman, pengairan yang tepat serta pemupukan yang optimal kinerja pupuk solbi agro akan semakin maksimal.

Penggunaan benih mikongga yang memiliki bulir sampai 600 per malai ditambah aplikasi solbi agro serta proteksi tanaman yang tepat mampu menghasilkan gabah kering giling 12,2 ton per hektar (110 hst). Hasil yang sangat memuaskan ini dicatat oleh MURI sebagai rekor baru. Pada panen perdana solbi agro ini MURI mencatat 3 rekor baru yaitu:

  1. Rekor sebagai penyelenggara panen padi berlipat ganda
  2. Rekor benih komposit lokal 600 bulir per malai
  3. Pemrakarsa serta penyelenggara proteksi tanaman untuk panen padi berlipat bekerja sama dengan PT Bayer Croplife.

Penyempurnaan akan terus dilakukan oleh solbi agro sehingga pada panen berikutnya hasil 15, 20 bahkan 30 ton perhektar tinggal menunggu waktu saja.

Untuk melihat lebih jauh tentang solbi agro silakan baca di pupuk organik solbi agro pelipat ganda hasil panen.

-MASPARY-

1 komentar: