Sabtu, 17 April 2010

SERIKAT PETANI SESALKAN KENAIKAN HARGA PUPUK BERSUBSIDI


Keputusan pemerintah tanggal 9 April 2010 tentang kenaikan harga pupuk bersubsidi menuai pro dan kontra dari petani. Perwakilan dari HKTI dan KTNA menyetujui kenaikan tersebut dengan pertimbangan minimnya APBN dan untuk mengurangi ketergantungan petani terhadap penggunaan pupuk kimia serta diharapkan sedikit demi sedikit beralih ke pupuk organik.

Sedangkan Serikat Petani Indonesia dengan keras menyesalkan keputusan pemerintah tersebut karena dinilai tidak barpihak kepada petani dan dinilai keputusan tersebut hanya main-main seperti diberitakan oleh harian republika ini.

Segala keputusan pemerintah pasti akan membawa dampak dua hal, ada yang diuntungkan dan pasti ada juga yang merasa dirugikan. Semua itu tergantung sejauh mana kepentingan kita bersinggungan dengan keputusan tersebut. Kita sebagai petani kecil harus pandai-pandai menyikapinya. Jangan sampai kita keliru mengambil tindakan sehingga akan merugikan diri kita sendiri. Ambil segi positifnya dan siapkan diri kita dalam mengantisipasi segala keadaan. Hal ini pasti akan membuat diri kita merasa tenang dan selalu siap menghadapi segala cobaan hidup.

loh kok malah ngelantur yaa... oke teman petani & penyuluh semoga informasi ini bisa sedikit berguna bagi anda semua.
Salam pertanian!
-by maspary-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar